BANTUAN GAKIN BAGI SISWA-SISWI SDN TANAH KALIKEDINDING I-251 TAHUN 2017







Diawali dengan sambutan kepala sekolah Dra. Sumiyati, MM, kepada seluruh wali murid kelas 1-6 yang menerima bantuan berupa seperangkat alat sekolah mulai dari Tas, Baju Sekolah, Sepatu, Buku dan alat tulis tadi pagi pukul 08.00 sampai selesai .Tujuan dari bantuan ini adalah agar anak-anak gakin mendapat vasilitas yang baik untuk belajar di sekolah sama dengan anak-anak yang lain.Bantuan ini diambilkan dari dana BOSDA yang berasal dari pemerintah kota Surabaya.

Semua anak di Surabaya berhak mendapat pendidikan yang layak sesuai dengan amanat Undang-Undang yang ada dalam UUD 1945 maupuan dalam Undang-Undang Pendidikan, sehingga mereka akan mempunyai motivasi yang tinggi dalam belajar. Belajar merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh anak usia 7-12 tahun sehingga potensi yang ada pada mereka dapat diasah dan dikembangkan untuk itu perlu daya dukung yang memadai termasuk alat-alat sekolah yang mendasar yaitu buku tulis, alat-alat tulis, tas dan seragam sekolah. inilah salah satu bentuk pemerataan pendidikan bagi anak Indonesia umumnya dan anak Surabaya khususnay.

Untuk para wali murid juga merasa ringan dalam menyekolahkan anak-anaknya, disamping itu ada bantuan lain bagi anak-anak gakin berupa biaya pendidikan sebersar Rp 400.000,- dan Buku Paket Tema 1-8 bagi kelas 1-3 dan tema 1-9 bagi kelas 4-6. Semoga mereka semakin bersemangat dalam belajar.

#wajibbelajar #saveanakindonesia #arkensisdnkedinding1 #tunashijauid #kwardajatim #indonesiavoice 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA MENGGAMBAR BERSAMA ENERGEN

ZONA CERIA BERSAMA RTV DAN ANAK SEHAT SIDO MUNCUL

KEGIATAN LINGKUNGAN ECO SCHOOL 2017