PERIKSA GIGI BERSAMA MAHASISWA POLTEKES

ANAK-ANAK ADALAH ASET NEGARA YANG TIADA TERNILAI, SIAPA YANG MENYEMAI KEBAJIKAN PADA MEREKA AKAN MENUAI KEBAJIKAN SEPANJANG HIDUPNYA.
PARA MAHASISWA POLTEKES SURABAYA YANG MENGADAKAN PEMERIKSAAN GIGI UNTUK KELAS 3 DAN 4

AKSI PEMERIKSAAN GIGI DI KELAS 3A

AKSI PEMERIKSAAN GIGI DI KELAS 3B

AKSI PEMERIKSAAN GIGI DI KELAS 3C

PARA MAHASISWA MEMPERKENALKAN DIRI PADA SISWA KELAS 3

Pada hari Rabu, 13 September 2017 SDN Tanah Kalikedinding I-251 mendapat kunjungan dari Mahasiswa Poltekes Surabaya semester 7 yang melaksanakan pratek pemeriksaan gigi untuk siswa kelas 3 dan 4. Kegiatan ini dimulai pukul 09,00 sampai selesai, mereka semua berjumlah 14 orang langsung membagi diri menjadi 6 kelompok untuk memeriksa giri para siswa kelas 3 dan 4.

Kegiatan semacam ini merupakan kerjasama SDN Tanah Kalikedinding I-251 dengan perguruan tinggi yang ada di Surabaya untuk memajukan dunia pendidikan yang ada, terutama berkaitan dengan kesehatan gigi para siswa dan pola hidup sehat di sekolah dan di rumah. Kemitraan ini terus dikembangkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa dan para siswa SDN Tanah Kalikedinding itu sendiri, sehingga dengan kegiatan semacam ini mereka mendapatkan pengetahuan yang lebih dibidang kesehatan gigi masing-masing.

Peran serta sesama dunia pendidikan di jenjang SD dan Perguruan Tinggi akan berdampak positif dan saling menguntungkan sebagaimana dalam teoti simbisis mutualisme, anak-anak mendapat pemeriksaan gigi gratis dan para Mahasiswa dapat menerapkan ilmunya dan mendapatkan data kesehatan gigi bagi anak-anak SD. Kemitraan semacam inilah yang seharusnya di kembangakan.

@kemdikbud.ri
@indonesiavoice_
@tunashijauid
#arkensisdnkedinding1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA MENGGAMBAR BERSAMA ENERGEN

ZONA CERIA BERSAMA RTV DAN ANAK SEHAT SIDO MUNCUL

KEGIATAN LINGKUNGAN ECO SCHOOL 2017