KEGIATAN LINGKUNGAN ECO SCHOOL 2017

ANAK-ANAK ADALAH ASET NEGARA YANG TIADA TERNILAI, SIAPA YANG MENYEMAI KEBAJIKAN PADA MEREKA AKAN MENUAI KEBAJIKAN SEPANJANG HIDUPNYA.





Assalamu alaikum, Salam Bumi Lestari
Teman-teman pecinta lingkungan yang berbahagia, pernah ke taman Suroboyo apa ndak, atau taman-taman lain di Surabaya ???
Nah di sekolahku SDN Tanah Kalikedinding I-251 banyak sekali tanamnnya, hampir di setiap sudut ada tanaman. Kali ini saya mau menginformasikan tentang Garden Rof yang ada di lantai 2 di sekolahku. Di sekolah kami tersebut kami memanfaatkan teras depan yang kosong, disitulah kami buat kebun atau taman dengan aneka tanaman buah, mulai dari blimbing, jambu, klengkeng, lombok, dan tanaman yang lainnya, pokoknya seru banget, kayak hutan lhoooo......kadang-kadang kalau pas panen blimbing atau jeruk, para kader lingkungan dapat kebagian buahnya. Aku senang sekali kalau ada disitu, cuma tempatnya di lantai 2, kami harus hari-hati, tidak boleh bergurau atau gojekan.
Lahan di lantai 2 ini luasnya sekitar 8 m X 3 m dekat Lab Komputer tapi tanaman yang ada di tempat tersebut ada sekitar 150 pohon dengan sitem pot dan polibag, sehingga sangat padat dan lebat, mengapa demikian? karena kami ingin suasana seperti hutan sekolah yang menghasilkan oksigen yang cukup banyak. Inilah jawaban kami dari LH Arkensi SDN Tanah Kalikedinding I-251 Surabaya dalam menjawab tantangan pekan ke IV. Ini hanya sebagian dari penghijauan yang ada, masih banyak lahan-lahan yang lain yang kami manfaatkan untuk pengijauan. Kalau kalian penasaran dengan penghijauan di tempat kami, boleh kok kalian berkunjung di tempat kami, kita bisa belajar bersama tentang penghijauan di sekolah.
Memang kalau sudah di sekolah, kami anak-anak LH Arkensi sangat betah, apalagi kalau musim buah, ada mangga, blimbing atau jambu, sehingga kami bisa menikmati buah tanaman tersebut. Jadi teman-teman ternyata penghijauan punya banyak fungsi yaitu untuk mengurangi penguapan panas yang tinggi, penghasil oksigen yang baik, mencegah debu-debu yang kotor, atau mengurangi polusi udara, dan dapat menhasilkan pupuk organik yang baik, serta buahnya dapat di manfaatkan untuk ecopreneur, asyiiikkkk......kan. Maknya kita manfaatkan yuk lahan sekolah yang kosonguntuk penghijauan.
Nah Ini adalah teman-temanku di Pokja Tanaman Holtikultura, ada Saitsa kelas VA, Erin Klas VB, Vitraha kelas IVB dan Zaka Kelas VA, merekalh yang merawat tanaman tersebut bersama Gardener Pak Poyo.
(Nayli IVA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA MENGGAMBAR BERSAMA ENERGEN

ZONA CERIA BERSAMA RTV DAN ANAK SEHAT SIDO MUNCUL